Ahad, 30 Oktober 2011

kisah 4 lilin

ada 4 lilin yg menyala,sedikit demi sedikit habis meleleh.suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka....

lilin pertama:aku adalah damai,namun manusia tak mampu mengaku,maka lebih baik aku mematikan diriku saja.

demikianlah sedikit demi sedikit lilin itu padam

lilin yg kedua:aku adalah iman,sayang aku tak berguna lagi.manusia tak mau menganaliku,utk itu tak ada guna aku tetap menyala

begitu selesai bicara,tiupan angin memadamkannya

lilin ketiga:aku adalah cinta,tak mampu lagi aku utk tetap menyala.manusia tidak lagi memandang dan menganggapku berguna,bahkan membenci mereka yg mencintainya,membenci keluarganya.

tanpa menunggu waktu lama,maka matilah lilin ketiga.

tanpa diduga...seorang ank saat itu masuk ke dalam kamar dan melihat ketiga tiga lilin telah padam.kerana takut akan kegelapan itu,dia berkata:apa yang terjadi?!kalian harus tetap menyala,aku takut akan kegelapan!
lalu dia menangis tersedu sedu

lalu dengan terharu lilin keempat berkata:jangan takut,jangan menagis,selama aku masih ada dan menyala,kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga lilin lainnya.aku adalah HARAPAN.

dengan mata bersinar si anak mengambil lilin harapan,lalu meyalakan kembali ketiga lilin lainnya.

Tiada ulasan: